INILAH ATMOSFER DUNIAKU
SILAKAN HEMBUSKAN ATMOSFER DUNIAMU
TINGGALKAN JEJAK DAN KOMENTAR
AGAR AKU DAPAT BERKUNJUNG KE DUNIAMU

Jumat, 09 Januari 2009

Tugas Tambahan Para Blogger Menanti

Wuuiiiih... cape juga beres-beresin Duniaku setelah Birthday Party tanggal 09 Januari kemaren. Pernak-pernik pesta ulang tahun mulai dari widget theme song "Happy Birthday", para Avatar Dancer, theme banner Happy Birthday, sampai "Love-Love Berhamburan", lumayan membuat pintu tepian duniaku terasa lambat untuk dapat terbuka lebar bagi temen-temen blogger yang mampir ke Duniaku.

Sekarang waktunya menyelesaikan tugas baru lagi yaitu ngegarap PR yang disembunyikan dalam Award yang udah beberapa hari ini terabaikan, gara-gara nyiapin pernak-pernik pesta dan menu-menu pilihan buat acara Birthday Party-ku kemaren, nanti keburu ditagih sama orangnya khan ga enak jadinya... Xixixiiii...

Tugas tambahan kali ini berasal pu3niezz, yang telah memberiku sebuah Award sekaligus PR yang harus diselesaikan secara suka rela dan tanpa "terpaksa"... Heheheeee... Nie dia Awardnya cuyyy...



Spesial Award from pu3niezz


Oke buuuuu... Kemaren tuh, soal-soalnya apa aza yah...??? Bentar ahhh, liat soalnya dulu, baca-baca lagi disini...

Oiyyyaa... ini dia daftar pertanyaan dari pu3niezz :

1. Darimana Blog Kalian Berasal?
2. Kapan Dilahirkannya?
3. Kesulitan Apa Saja Yang Ada Saat Membuat Blog Ini?
4. Mengapa Membahas Topik Yang Kalian Bahas Sekarang?
5. Kenapa Tampilan Blog Menggunakan Template Ini?
6. Apa Yang Pertama Kalian Lakukan Saat Blog Kalian Baru Jadi?

Hmmm... Kayanya harus ngintip-ngintip dikit ne ke 9 blog penerima PR dan Award lainnya... Heheheee...

Yupz... Ni dia jawabannya cuyyy... Here we go ...!!!

1. Dari mana blog kalian berasal..?
Jawabannya :
Dari smsnya si Hafiz. Kok bisa...? Yupz, kalo si Hafiz yang ngakunya Blogger Kacangan itu tidak menyisipkan kata "nge-blog" dalam isi smsnya, belum tentu sekarang aku ada di jagadraya blogosphere ini. Dari smsnya si Hafiz, aku numpang nanya sama Oom Google tentang "apa itu nge-blog..?" Setelah dikasih banyak banget alamat yang harus ku datangin satu per satu di jagadraya blogosphere ini, akhirnya aku ketemu sama salah satu Tuan Tanah di dunia blogging, yaitu Tuan Blogger.
Syukurlah, ternyata Tuan Blogger tidak menerapkan sistem administrasi dan pelayanan jasa yang seribet proses pembuatan KTP di kelurahan. Cukup dengan tanda pengenal dan "ijab kabul" yang hanya aku dan Tuan Blogger aza yang tau, maka aku mendapatkan "sebidang lahan" untuk dikelola. Bahkan, aku diberi kebebasan untuk memberi nama dan memilih layout pembagian petak-petak lahanku. Sebidang lahan itu, kini bernama Dunia Lain - Lain Dunia. Naaah, udah tau khan darimana blogku ini berasal...??? Lanjuuuuuuttt...!!!

2. Kapan dilahirkannya..?
Jawaban :
Emmmmm... dari surat pemberitahuan yang dikirim oleh Mpok Nori (accounts-noreply@google.com) ke alamat emailku pada hari Kamis, 27 November, 2008 05:48:49, katanya sih, "...Selamat datang ke Account Google. Untuk mengaktifkan account Anda dan memverifikasi alamat email Anda, silakan klik pada link berikut ini:http://www.google.com/accounts/VE?service=blogger&c=...".
Kalo aku ga salah duga, Mpok Nori ini Sekretarisnya Oom Google yang ngurusin administrasi dari partner-partnernya, salah satunya si Tuan Blogger... (Bener ga yaaaa...???). Nah, hari dan tanggal dari surat yang dikirimkan Mpok Nori tadi aku anggap sebagai hari dan tanggal lahir blogku.
Moga-moga jawabanku dari soal nyang nomer 2 ne bener... Masalahnya, Mpok Nori tu sengak banget deh, ga mo ditanya-tanyain dan diajakin diskaz lagi tentang isi suratnya. Ga percaya...?? Sumpaaaah... orang Mpok Nori sendiri kok yang bilang di akhir suratnya bahwa " Email ini hanya pengumuman. Balasan terhadap email ini tidak akan dimonitor atau dijawab". Songong banget dah... Heheheeee... Lanjuuuuuutt...!!!

3. Kesulitan Apa Saja Yang Ada Saat Membuat Blog Ini..?
Jawaban :
Heheheee... jawabannya sama kaya punya bu guru pu3niezz.. Ga ngerti bahasanya HTML..
Yaiyalah, ga ada sejarahnya aku belajar tentang bahasa HTML, coz aku ga skul-kul di bidang ini. Baru-baru ini aza, setelah masuk ke dunia lain di jagadraya blogosphere, aku tau kalo ada bahasa lain dari dunia lain yaitu bahasa HTML. Untunglah, aku nemu bahan bacaan tentang bahasa HTML disini.
Sampai sekarang, HTML itu buatku adalah "Hasil Teks Menjadi Luarbiasa". Gimana enggak, dari sederetan kode-kode aneh dan teks, setelah disimpan kemudian Lihat Blog Anda, hasilnya berwujud visual, grafis, animasi, dan bentuk-bentuk lainnya yang luarbiasa, ga sejelek kode-kode aneh dan teks aslinya yang bisa bikin sakit mata.

Selain bahasa HTML, aku juga kesulitan memahami istilah-istilah yang sering digunakan para tuan guru dan mbah-nya blogger dalam memberikan tips-trik-tutorial blogging. Pelan-pelan, akhirnya ngerti juga dikit-dikit setelah baca-baca disini.

Segitu aza jawaban dari soal nomer 3 ya buuuu... Lanjuuuuuutt...!!!

4. Mengapa Membahas Topik Yang Kalian Bahas Sekarang..?
Jawaban :
Takdir, pak.. Xixixiiiii..
Topik yang mana dulu ne yang dimaksud bu guru pu3niezz.. Topik Hidayat atau Topik Sapalas..??? Heheheeeee..
Mengapa yaaa..??? Ga tau deh.. Semuanya terjadi begitu aza.. Pas lagi ada ide, entah itu ide irawan, ide nurjanah, maupun ide_black (xixixiiii...weeeee...), langsung ngoceh di notepad, trus lo udah kehabisan kata-kata, udah deh... langsung copy-paste ke halaman entri baru dan langsung terbitkan entri di Duniaku.
Nah, ide-ide itu tadi mungkin timbul karena minat yang ada dalam diriku kali yaaa.., trus terinspirasi juga dari baca-baca dan numpang ngelmu diblog tetangga. Ternyata, blogwalking itu banyak muaaaanffaaaat naaaa... Lanjuuuuuutt...!!!

5. Kenapa Tampilan Blog Menggunakan Template Ini..?
Jawaban :
Hmmmm... jujur aza, aku suka warna item... Awal-awal aku go-blog dan bener-bener masih goblog tentang blogging, aku pake template Minima Black yang disediain sama Tuan Blogger. Tapi lama-kelamaan, setelah blogwalking ke dunia temen-temen blogger laen, aku merasa duniaku "sempit" dengan template yang ada, ga bisa bebas meletakkan pernak pernik dari duniaku dan duniamu. Akhirnya, setelah hunting sana-sini, nyari-nyari template gratisan warna item alias black, akhirnya nemu juga ProBlogger Template yang sampai kini menjadi template Duniaku. Aku pilih template ini, coz seperti yang aku bilang tadi warnanya black, truz kolom-kolomnya banyak sehingga aku bisa lebih bebas bereksperimen menempatkan berbagai pernak-pernik dari duniaku dan duniamu. Asyiiiiik...tinggal 1 soal lagi ne... Lanjuuuuuutt...!!!

6. Apa Yang Pertama Kalian Lakukan Saat Blog Kalian Baru Jadi..?
Jawaban :
Hmmmm.. Bongkar pasang widget dan utak atik template.. Hehehe... Coz asik aza rasanya, nyoba-nyoba aneka macam kode-kode dalam bahasa HTML, setelah disimpan truz liat hasil jadinya diblogku, eng ing eeeeng... berubaaaaaah...!!! Tapi sebelum nyoba utak atik, aku usahakan dulu nyari bahan bacaan dan numpang ngelmu di blognya para Problogger, Blogebrity, Blogerati, Blognoscenti, Blogstar dan Blogther tentang cara pasang kondomnya eh... maaf... cara pasang widgetnya. Xixixiiiii..
Otomatis, blogwalking dan blog hopping menjadi rutinitasku ketika blogku baru jadi. Waktu itu aku masih seorang Blurker di jagad bloghOsphere, dan belum mengenal gerakan U Comment I Follow seperti sekarang ini.
Daaaaan... setelah mulai ngerti dikit-dikit tentang widget dan utak-atik template, aku terserang penyakit "Moonulliezphazayya fobia" yang sampai sekarang masih belom nemu obatnya. Pliiissss...heeeeeeelllleeeeeeeppp meeeee untuk penyakit yang satu ini...!!!

Cihuuuuuuyyy... akhirnya selesai juga PRnya... Dan Award dari pu3niezz udah "legal dan syah" buat dipajang di duniaku. Seeeeppp...!!!

Eit... hampir lupa... Sebagai "penutup" dari PR ini, pu3niezz bilang aku harus meneruskan PR dan Awardnya ke 10 blogger lainnya (katanya sih, asal jangan pu3niezz lagi...heheheeee...).

So, 10 blogger penerima Award berikutnya adalah... Jreng..jreeeeeng...

1. Donalduck yang (katanyaaa...) lagi cOba ngE-blog
2. sundesign yang baru ganti baju, xixixiiii...
3. Jide-Black yang namanya tadi udah disebutin di atas (cuyyy... Award balasan ne...)
4. Li, yang punya gambar 2 pasang kaki membentuk initial nama MooChenk "M" xixixiiiii...
5. joe, si tukang koleksi numismatik
6. Anto, pemilik blog Edukasi & Bisnis
7. Dedi teman baru dari Jambi
8. achied90, si Orang Gunung yang juga Calon Pemimpin Masa Depan
9. Arsyad Indradi, seniman asal Banjarbaru, Kalimantan Selatan
10. Risaku-Risa Dwi A yang misterius...Hmmmm...

Dah selesai... !!! Silakan diperiksa PRnya buuu...

Buat kawan-kawan blogger yang menerima Award dan PR ini, jangan marah dan merasa terbebani yaaaa..
Peace...!!! Keep blogging...!!!
Selamat mengerjakan PRnya... Chaaaiiiyyyooooo...!!!

31 comments:

cuuuyyy, aq juga dpt nih PR dari si putri, blm sempet aq kerjain...eh malah kamu kasih juga. masa aq mo ngerjain dobel sih??????????????????????
capek deeeeeehhhhhhh.......~x(

@sundesign: ;;) cory cuyyy..bukan maksud hati nambahin kerjaanmu..tu award kado buat "baju baru"mu yg kerreeeeennnnn..:D :-*

PR lg...
ntar ya aq kerjain nya hehehe..

seep..mantaap..black is wonderfull we created..nti ta krjain PR nya lah cuy..lg le2t nah..uleew jua koneksi ni

cuuuyyy..jawaban mana yg kurang??perasaan ga ada tuh, udh lengkap....

cccuuuuuyyyyyyy......duniamu berrraaaaatttttt bgtttttttt....bukanya lamaaaaaaaa......~x(

kEREEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEN BANGAT NEH BLOG...

@'Li': xixixiiii..nyantai az cuyyy kya dpantai..:D

@jide_black: yupz..black don't lies.. nyantai z cuyy.. :(y it punk..lemot-lelet-letoy..:((

@sundesign: ;))xixixiii..nda ndaaaaaa..mungkin td aq gentayangan d duniamu pas PRx lg digarap..ketika itu, hujan rintik2 (...:D..), huruf2x dlm postinganmu warnanya ada yg merah, ada yg putih..pas q balik lg k duniamu, dah rapi jali postinganx.. ;) seeeppp..:) eh, masa msh berat banged cuyyy...???:( gmn duonk...:((

@Sudarmawan batara: TEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEENNNNNNKIYU...!!!:D

Wah,,, selamet yah atas awardnya....

banyak blogger disibukkan oleh PR yang ini.... hihihihi......

Mau donk dikasih pe-er kapan-kapan...

hahahahhahahhahaaa.......
mochenk,kasian dika..!!

@wokshop: muakaciiiih... :D

@rayv31: makacih cuyyy..:-*

@BlaGaBloGer: :)) tenkiyuuuu cuyyy.. yupz, byk bngt yg sibuk, aplg sundesign tuh... =))

@arek dolly: :)] oke cuyyy..segera dkirim Award dan PRx.. :))

@pu3niezz: =)) biaaaaarrrriiiiinnn... =))

chenk,[br OL nih],ajarin donk. gak tau nih apaan..cr kerjanya gimana? maklum...coba nge-blog getoo looch... ;))

MooChenk aku bolos 3 hari eg buka blog.. habis be'elang ke BJM, eg tau klo ada PR nih.. harus diapain tuh PR.. kirim jawabannya via POS kah ? :D

@duCkY: :)) aaagghh.. duCkY bs azzzaaaahhh.. q tau yg ginian jg dr tmn2n yg ngasih award.. ngintip2 jg cara ngjwb PRx dr penerima award+PR lainnya.. :)) thx dah mampir cuyyy..buruan dgarap tuh PRx.. =))

@Anto: =)) bohhhh.. jgn ketu wal.. jgn pura2 kd tau lah... :P mana oleh2x dr bjm neee...??? :D

@musse: 8-} ga salah ne maaassss..??? bukanx MoChenk yg numpunk ma situ...??? :)) thx yyy dah maen k duniaku...

@senny: lam kenal balik cuyyy.. thx dah mampir yyy... :D

hha..mocenk..sukses terus buat blognya..eh chenk,,bikino award gih..buat disebarin gitu..hhe..

@musse: :D tenkiyuuuuu cuyyy.. ;) booohhh.. bukanx dah tepe-tepe tuh blackblog award...?? :)) thx yyy cuyyy...:X

okeeeeeeeeeee deh banjir award uey....

wow award trz ya .. sip2 .. mntab .. hehe .. btw ni moochenk tmn blogger nya pu3niezz ya? ku jg kenal pu3niezz .. ngefans bangeeeeeeeeeeeeet .. maniz :)

@manusia biasa:
=)) yitupunk...tanda cinta dr kwn2 blogger bwt q... :D

@erza a w:
:)) bener buangedh, gw tmn naa pu3niezz spt kwn2 blogger laen naa... ehemmm..ehemmm...gw sampein ke pu3niez jaaaaahhhhh....

Wahini tugas tambahannya bakurang sudah lah, sibuk di Ibukota Negara Punk :))

Blog ini banyak dapet tugas tambahan ya cuy? :D

assalamualaikum,
sudah lama saya tidak berkunjung ke blog Anda
ternyata postingan demi postingan semakin menarik saja
saya merasa sangat ketinggalan tidak mengikuti update postingan Anda :)
semoga kunjungan saya kali ini kembali mempererat silaturahmi
ohya, sekedar mengingatkan, banyak postingan baru di blog saya
saya tunggu komentar Anda di kangmusa.com
terima kasih banyak atas postingan yang bermanfaat ini
wassalam

kangmusa

Bingung Cari Situs Judi Online Terpercaya ?


Situs Betting Terpercaya Dan Terbesar di ASIA
PANDORAQQ
Menawarkan | Fasilitas | Keunggulan
Deposit &

Withdraw Minimal Rp. 20.000,
Deposit & Withdrawal

Super Cepat

BONUS ROLINGAN 0.5 % Tiap senin

BONUS REFERAL 20 % Seumur Hidup

Customer Service Sopan & Ramah Siap Membantu

Live Chat Responsif 24 jam

Real Fair Play 100%

Server Tercepat di Asia Tanpa Lelet

Jangan berpikir dua kali
Daftar sekarang juga dan nikmati fasilitas nya

DAFTAR SEKARANG : PANDORAQQ
Link Alternatif : www•pandoraqq•net
WA : +855966735893
Line : pandoraqq
Fanpage : Pandoraqq

Silakan tinggalkan jejakmu disini