INILAH ATMOSFER DUNIAKU
SILAKAN HEMBUSKAN ATMOSFER DUNIAMU
TINGGALKAN JEJAK DAN KOMENTAR
AGAR AKU DAPAT BERKUNJUNG KE DUNIAMU

Jumat, 02 Januari 2009

1 Pohon Untuk Seribu Jiwa

Pernah dengar tentang efek rumah kaca...??? Global Warming...??? Pemanasan Global...???< Pernah mengamati akibat dari kerusakan alam atau lingkungan...???
Pernah merasakan bencana banjir, longsor, kekeringan, penurunan kualiatas air hingga perubahan iklim di tingkat global saat ini...???

Kawan...

Planet Bumi kita tercinta dan satu-satunya ini sedang letih dan sedih. Lapisan atmosfer yang selama ini menyelimuti Bumi kita, sedikit demi sedikit mulai kehilangan kekuatannya untuk melindungi kita para penghuni Bumi. Suhu udara seringkali menjadi terlalu panas dan terlalu dingin bagi kita. Sulit bagi Bumi untuk memenuhi permintaan penyanyi dangdut Indonesia, Vetty Vera, untuk menyediakan suhu "yang sedang-sedang sajaaaa..."

Permukaan tanahnya yang dulu kokoh untuk tempat kita berpijak, kini menjadi rapuh, terkikis erosi, bahkan seringkali ambruk bersama longsor dan menimbun rumah-rumah beserta penghuninya.

Gunung-gunungnya yang dulu teguh kukuh berlapis baja dan berselimutkan awan putih nan lembut, kini lebih sering melenguh-lenguh berlapis lava dan berselimutkan awan panas wewek gombel.

Sungainya yang dulu bersahabat dengan kita, kini menjadi "moody" alias berubah-ubah mood-nya. Kadang-kadang kering kecoklatan, kadang-kadang melimpah ruah menjadi air bah.

Lautnya yang dulu gagah, luas, kaya dan berwibawa, kini lebih sering menghardik kita dengan gelombang amarahnya setinggi lebih dari 6 meter. Bahkan dengan bantuan kerak bumi di bawahnya, laut kita lebih sering "men-tsunamikan dirinya" dan melompat naik ke permukaan daratan, menyapu bersih kehidupan dan menyisakan kepedihan dan penderitaan bagi kita.

Kawan...

Planet Bumi kita tercinta dan satu-satunya ini sedang membutuhkan bantuan kita untuk menjaga diri kita sendiri. Karena Planet Bumi kita tercinta dan satu-satunya ini mulai tidak dapat mengendalikan kemarahan yang dilontarkan oleh semua komponen tubuhnya terhadap kita, penghuni bumi ini. Planet Bumi kita tercinta dan satu-satunya ini tidak berani lagi berjanji akan menjaga kehidupan milyaran jiwa penghuninya.

Kawan...

Banyak yang bisa kita lakukan untuk menolong Planet Bumi kita tercinta dan satu-satunya ini. Cara termudah adalah dengan melakukan penanaman pohon di permukaan Planet Bumi. Hanya 1 pohon dari masing-masing diri kita, untuk menyelamatkan seribu jiwa manusia yang lainnya.

Kawan...

Mulailah membantu diri kita sendiri dengan membantu Planet Bumi memulihkan komponen-komponen tubuhnya, sehingga menjadi Planet Bumi yang benar-benar memberikan kehidupan bagi penghuninya, bukan bencana dan kematian.
MyFreeCopyright.com Registered & Protected

8 comments:

ini smua udah digambarkan di Al'Quran... so,sebenernya yg merusak bumi, emang kita sendiri.. betul tuh, mulailah membantu diri kita sendiri dg membantu planet bumi....
setujah!!! ;))

@duCkY: yupz.. lo bukan kita sapa lg yg merawat bumi ini...?? thx yyy cuyyy...:-*

Auk Menanam Pohon Ganja Aja Chenk =)) Ingat Kada??? =))

penghijauan memang perlu dimasa sekarang, yuk nanam pohon rame-rame

aksi seribu pohon manthaf artikel ah chenk kerenzzzz

Silakan tinggalkan jejakmu disini